Thursday, June 9, 2016

Merencanakan libur lebaran

Kali ini saya ingn memberikan tips untuk merencanakan liburan lebaran yang bisa anda lakukan bersama keluarga, sahabat atau teman-teman anda tentunya.
Bicara libur lebaran, pastinya sangat menyenangkan karena momen nya yang tepat setelah hari lebaran, berkesan sudah pasti. agar libur lebaran anda ter manage dengan baik berikut ini saya berikan tips merencanakan liburan anda.

Pertama
Keuangan, Atur dan rencanakan biaya anggaran anda agar libur lebaran anda lancar dan tidak terjadinya pemborosan, catat apa saja yang akan anda beli di lokasi liburan, biaya tiket masuk dan lain-lain. dengan mencatat pengeluaran keuangan kita bisa mengetahui kemana saja uang yang keluar sehinggamenjadi terkontrol pengeluarnya.

Kedua
Rencanakan waktu dan kemana anda akan berlibur, nah rencanakan lah-hal tersebut dengan matang agar anda siap untuk berlibur, Selain itu lamanya waktu anda berlibur juga harus di fikirkan jangan sampai bentrok dengan pekerjaan anda, yang harusnya anda sudah masuk kerja malah anda masih berada di lokasi liburan tentunya tidak bijak bukan.
Lokasi liburan juga harus difikirkan, agar anda dan keluarga atau teman-teman anda siap untuk menempuh perjalanan tertentu yang sudah di rencanakan, jangan sampai berlibur terlalu jauh namun anda hanya memiliki cuti hanya beberapa hari saja.

Ketiga
Lakukan penghematan anggaran, nah urusan yang satu ii tak kalah penting juga bukan, misal jika anda ingin pergi ke taman bermain sebut saja kebun raya bogor alangkah baiknya anda bisa membawa bekal makanan karena akan sangat menghemat tentunya. seperti yang ketahui harga makanan di temat wisata bisa duakali lipat harga di temat biasa apalagi momen lebaran sudah pasti akan mahal.

Keempat
Transportasi, transpostasi apa yang nantinya alan anda pakai untuk mencapai tempat wisata juga perlu di fikirkan, jika anda menggunkanatransportasi umum hal ini memang tak perlu difikirkan namun jika anda menggunakan transportasi pribadi tentu saja manda harus menyiapkan kendaraan anda untuk menempuh perjalanan. service dan mengecek kelaiakan kendaraan terlebih dahulu dan jika diyakini kondisi kendaraan anda sudah prima maka hal yang tidak di inginkan seperti kendaraan yang mogork atau ban yang bocor karena sudah tipis tentunya dapat terhindarkan.

Kelima
Dokumentyasi, no pic hoax.. hehe. Hal yang dilakukan keitika kita sudah samai di okasi liburan adalah berfoto disapin menikmati liburan juga. penting sekali mengabadikan momen-momen tersebut bukan karena liburan lebaran dilakukan hana setahun sekali tentunya. sehingga momen -momen indah anda bersama keluarga dapat anda abadikan

Demikain ya beberapa tisp sdari saya untuk merencanakan liburan lebaran ini. semoga bermanfaat untuk anda yang akan berlibur nanti. Terimakasih sudah berkunjung :)

No comments:

Post a Comment