Friday, June 10, 2016

Lokasi lapangan sempur bogor

Terletak di tengah kota bogor lapangan sempur ini biasa digunakan untuk event-event besar tertentu seperti upacara pengibaran bendera ataupun acara lainya seperti bazar dan sarana rekreasi keluarga, Selain itu pada hari minggu di lapangan sempur ini banyak sekali warga kota bogor yang berkunjung kesini pada pagi hari untuk berolahrga dan juga belanja karena ada pasar dadakan disin, dari tua sampai muda ada disini.
Sejarah lapangan sempur.

Sejarah
Sempur merupakan sebuah kawasan yang di sebut kedung halang pada sekitar tahun 1990 han, sempur mencakup sempur bagian kidul, bagian kaler, kampung rambutan, taman kencana selain itu juga mencakup beberapa daerah di wilayah ini.
Pada masanya sempur di bangun dan di kembangkan oleh belanda dan merupakan kawasan pemukiman belanda. 
Awalnya sempur ini memang maerupakan tempat kosong dan letaknya yag berada di perbukitan , di sebelah utaranya ada sebuah perkebunan dan juga persawahan yang di kelola oleh penduduk lokal yang berdatangan dari arah  Bantarjati serta Babakan. Di samping lapangan sempur juga terdapat beberapa bangunan tua yang di desain oleh arsitek yang ama terkenal dari eropa yang bernama Thomas Kaarsten
Saya sendiri pernah beberapa kali ke lapangan sempur untuk berolahraga pada minggu pagi, oya di jalanan yang melewati klapangan sempur ini juga ada car free day setiap hari minggunya sehingga kita dapat leluassa berolahrga di sekitar jalannya maupun dilapangan sempur.




Sangat mengasyikan tentunya jika berolahraga pada hari minggu pagi di sempur karena disini juga ada pasar kaget dan banyak macam-macam penjual yang menjajakan jualanya, mulai dari pedagang baju, makanan, sampai aksesori dan perabotan rumah tanggapun tak ketinggalan, jika tidak ingin terlalu berdesakan saya sarankan anda datang lebih pagi sehiongga bisa berolahraga dahulu baru kemudian cuci mata atau sekedar nongkorng atau belanja.

Lokasi lapangan sempur
Alamat: Jl. Sempur No.2, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Akses kelapangan sempur juga cukup mudah karena letaknya yang berada di tengah-tengah kota bogor, sehingga bisa di jangkau dengan berbagai jalan yang menuju ke pusat kota bogor ini.
Peta lapangan sempur



Demikianlah ulasan saya mngenai lokasi dan letak lapangan sempur ini, semoga bermanfaat ya untuk anda yang membutuhkan informasi ini, terimakasih

No comments:

Post a Comment