Saturday, April 30, 2016

Curug cihear Surga tersembunyi di lebak banten

Trip ke curug cihear, Curug cihear berada di kecamatan lebak gedong, meskipun katnya sudah banyak dikenal orang akan tetapi sangat minim informasi mengenai curug cihear, Informasi mengenai curug cihear justru saya dapatkan dari kenekatan untuk melakukan survey ke lokasi curug cihear. saya sendiri sempat melakukan survey ke tempat curug cihear yang terletak di banten,Untuk mencari lokasi curug cihear saya juga bertanya kepada warga sekitar akan tetapi bahkan warga lokal yang letaknya tidak jauh dari curug cihear tersebut tidak mengetahui keberadaan curug cihear tersebut sempat ragu untuk bisa sampai ke curug tersebut karna minimnya informasi yang saya dapatkan.

Saya sempat beristirahat di sebuah warung milik warga lokal sempat mengobrol dengan pemuda disana dan bertanya mengenai keberadaan curug cihear tersebut yang saya heran hanya ada satu orang yang mengetahui letak curug tersebut dan diapun menjelaskan rutenya kepada saya. setelah beristirahat dan berbincang dengan warga lokal sayapun melanjutkan perjalanan saya. menurut penduduk tadi jaraknya tidak jauh dari tempat saya beristirahat tadi namun sudahku duga ternyata jaraknya masih cukup jauh. maklum warga pedalaman sudah biasa berjalan dengan jarak jauh sehingga jarak yang mustinya 5kilo mereka menganggapnya hanya 1kilo saja hehe..

jalanan yang jauh serta kondisi jalanan batu menuju curug cihear banten ini membuat perjalanan semakin melelahkan, namun karna cuaca cukup bagus saya terus meneruskan perjalanan saya untuk sampai ke curug cihear atau wisata air terjun yang berada di lebak banten ini.

Curug cihear terletak di antara desa cigobang dan desa ciladaeun desa lebak gedong kabupaten lebak provinsi banten jawa barat, Letak curug cihear ini memang berada di pedalaman sehingga untuk aksesnya menuju curug cihear dibutuhkan perjuangan.
lokasi wisata ini berjarak sekitar 100km dari jakarta, perlu diketahui juga curug cihear berada di gunung leutik tepatnya di dalam kawasan gunung halimun salak, tidak jauh dari curug cihear terdapat  sungai yang biasa digunakan untuk arum jeram yaitu sungai ciberang.
curug cihear memiliki ketinggian sekitar 28m dengan lebar kurang lebih 6meter.
ketika anda sudah sampai di lokasi curug cihear anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah
serta suara air terjun yang menenangkan, jarak dari tempat parkir sampai ke cihear kurang lebih 2 jam treking
jalan kaki, melelahkan memang namun perjalanan yang melelahkan tersebut akan terbayarkan dengan keindahan
curug cihear. kalau anda berkunjung ke lebak banten anda wajib untuk berkunjung ke curug cihear ini. selamat berlibur :)

4 comments:

  1. Kalo dari Serang ke curug cihear jauh gk yah.

    ReplyDelete
  2. koordinat GPS dong om.. pliss... bisa naik angkot ngga ya?

    ReplyDelete
  3. Mantap ya min curugnya...
    Nih gan ane rekomen buat klian yg suka dengan adventure untuk mencari air terjun ini masih di daerah lebak tepatnya sih di lebak selatan.. di sini juga bnyak air terjun yg ga kalah keren
    Air terjun ini dekat dengan wisata pantai sawarna untuk info bisa langsung ke TKP >> https://goo.gl/UHibbD

    ReplyDelete