Tuesday, June 7, 2016

Cara mencari partner jalan atau traveling

Ini tips ala saya yang saya bagikan berdasakan pengalaman pribadi yang saya alami, semoga bermanfaat ya untuk anda.
Bicara tentang memiliki partner traveling sebenarnya gampang-gampang susah memiliki kawan-kawan yang satu hobby yakni hooby jalan atau hobby backpackeran bahasan keren nya traveling, bisanya kita memiliki partner traveling dari teman-teman terdekat bisa dari tetangga, teman sekolah atau kuliah ataupun rekan kerja, ya mereka bisa saja menjadi partner traveling yang asyik namun sayangnya tidak semua kawan-kawan di lingkungan tersebut bisa jadi partner traveling kita karena mungkin mereka tidak hobby jalan, kesibukan dan minat yang berbeda, Wlau begitu ada beberapa solusi yang bisa saya berikan untuk menemukan atau mendapatkan partner traveling.
Yang pertama gabung di grup-grup atau komunitas traveling yang biasanya grupnya sudah pasti ada di dunia maya, misalkan di kaskus ada beberapa sub forum atau perkumpulan komunitas yang hobby jalan biasanya sudah ada per regional anda bisa mencarinya. 

Selanjutnya melalui instagram, di instagram sendiri banyak sekali orang-orang yang hobby travelin dan mem post foto mereka dengan hastag tempat-tempat wisata tertentu, nah anda bisa mencari kata kunci tempat wisata yang terdekat di daerah anda misal jika saya di bogor maka saya akan mencari "curug leuwi hejo". dan hasilnya banyak sekali orang-orang yang mempost foto tersebut dan bisa saya ajak kenalan untuk sekedar mengulik informasi tempat wisata yang akan saya kunjungi . jika hobby dan minatnya sama tentu saja kana lebih mudah menjadi partner traveling.
Nah tips selanjutnya adalah mencari kawan yang satu hobby di tempat wisata. mendapatkan teman di tempat wisata biasanya bisa dilakukan dengan sengaja atau secara tidak sengaja. 

beberapa kawan saya yang doyan jalan mereka saling kelnal di lokasi tempat wisata dan saya sendiri sering sekali mengobrol atau berbasa-basi dengan pengunjung tempat wisata hingga menjadi teman dan berlanjut menjadi partner untuk traveling.

Dari iseng-iseng ngobrol hingga berlanjut menjadi teman dan partner traveling tentunya sangat menguntungkan bukan. anda bisa bertukar informasi tempa wisata. satu hal jangan lupa untuk meminta kontak mereka ketika anda menemukan kawan yang asyik dan satu hobby dengan anda.

Cukup bikin senewen bukan punya banyak kawan di tempat kuliah atau di kantor tapi tidak ada satupun yang bisa di ajak singit-singitan traveling, nah tips di atas bisa anda aplikasikan ya. semoga bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment