Tuesday, June 7, 2016

Manfaat traveling untuk anda

Kali ini saya ingin  membagikan cara saya mengatasi kejenuhan yakni salah satunya dengan melakukan traveling, Mengatasi kejenuhan dengan traveling ini tentunya sangat menyenangkan karena kita tidak akan menduga apa yang akan kita temukan di perjalanan dan juga di lokasi traveling.
Semenjak saya resign dari pekerjaan saya sebagai staff arsip di sebuah perusahaan asuransikini banyak sekali hal-hal yang saya lakukan untuk mengatasi kejenuhan karena pekerjaan saya yang hanya di rumah alias pekerjaan online hehe..

Salah satu hal yang sangat ampuh untuk mengastasi kejenuhan yaitu melakukan traveling terutama wisata alam, Banyak hal yang saya rasakan ketika meklakukan traveling selain merasa senang juga saya selalu membawa dongeng dan cerita saat pulang.
Kebahagiaan dan keceriaan seakan menghapus dan menghilangkan kejenuhan saya dan menjadikan saya lebih positif dalam menjalani kehidupan.
Bagi para pekerja terutama para pekerja kantoran traveling atau sekedar refresing ke tempat-tempat wisata tertentu sangat penting karena selain menghilangkan kejenuhan bekerja traveling juga bermanfaat mengembalikan dan men charger energi kita. Setelah melakukan traveling selain badan menjadi fresh fikiran pun semakin sehat dan siap untuk melakukan tugas kantor.

Walaupun untuk para pekerja kantoran agaknya sulit untuk mengatur waktu traveling namunsebisa mungkin setiap sebalan sekalio melakukan atau me refresh otak dengan traveling, apalagi jika anda tinggal di kota hujan atau bogor banyak sekali tempat-tempat wisata alam murah meriah yang bsia anda kunjungi baik bersama kawan-kawan satu kantor anda maupun bersama keluarga.
Memang pengalaman saya dahulu ketika bekerja cukup sulit untuk mengatur waktu untuk sekedar berwisata alam, jangankan mikirin wisata mikiran pekerjaan aja pusing dan hari libur saja udah malas buat kemana-mana, namun ternyata hal tersebut salah menurut saya. karena justru dengan melakukan traveling selain menyehatkan tubuh fikiran juga kembali di rifresh sehingga di hari kerja justru malah meningkatkan produktifitas, saya mencotnoth kawan saya yang bekerja di sebuah hotel di jakarta, bekerja dengan sistem shift namun dia selalu menyempatkan waktunya untuk sekedar jalan-jalan mengunjungi obyek wisata alam seperti curug dan wisata lainya.dan yang dia rasakan adalah selain menghilangkan stres saat bekerja traveling juga menyehatkan tubuhnya.
Sangat berguna bukan, Oya adaa sebuah survey yang dilakukan IBM yang dilakukan kepada 1500 CEO di 33 industri dan 60 negara. hasil nya adalah traveling dapat membantu membuat seseorang lebih memiliki kemampuan mengatasi masalah lebih baik dan lebih kreatif.

Walaupun sekarang ini saya sudah bukan orang kantoran namun saya tetap butuh liburankarena jika tidak berlibur rasanya fikiran ini ga jalan dan pekerjan online saya justru malah tidak fokus,
Mungkin adan merasakan hal yang sama seperti saya , bahwa traveling sudah menjadi kebutuhan yang bermanfaat untuk meningkatkan produkrivitas dalam bekerja.

No comments:

Post a Comment