Friday, May 6, 2016

Rekomendasi Tempat wisata alam di bandung

Kota yang memiliki julukan kota kembang ini memiliki banyak tempat wisata alam, tempat wisata alam yang berada di bandung kali ini akan saya bahas disini.
Untuk mengetahui tempat wisata alam di bandung silakan di simak ya informasi ini, semoga bermanfaat bagi anda yang mencari referensi tempat wisata alam di bandung.

Gunung batu lembang, untuk tempat wisata alam pertama yang berada di bandung yaitu gunung batu lembang
Pernahkah anda pergi ke gunung, atau anda memang seorang penikmat ketinggian.  Apa kalian senang menghabiskan waktu libur di daerah pegunungan atau tebing? Jika ya maka gunung batu lembang merupakan tempat wisata rekomendasi yang berada di bandung, disini anda bisa menikmati view indah yang dapat anda lihat dari atas gunung batu lembang bandung.
Sensasi liburan yang menyenangkan ini tentunya akan menjadi kenangan dan pengalaman yang menarik untuk anda. jika anda ingin memanjat tebing di lokasi in stamina tubuh yang oke di butuhkan tentunya.

Selain dinikmati para pecinta ketinggian disini juga anda bisa menemukan komunitas yang hobby dengan panjat tebing. gunung ini meletus sekitar 510.000 tahun lalu.
Tarif masuk untuk bisa masuk ke gunug batu lembang ini cukup Rp.3000/ orang, cukup murah bukan


Taman wisata maribaya, tempat wisata di bandung selanjutnya adalah sebuah taman wisata, Akses ke lokasi taman wisata maribaya tergolong mudah karena jaraknya tidak jauh jika dari lembang bandung, taman wisata mari baya berlokasi di bagian utara taman hutan raya, oya di taman wisata maribaya ini terdapat sebuah air terjun atau curug, air terjun maribaya begitu segar dan dingin karena dikelilingi pepohonan, jika anda berkunjung kesini selain makin sehat juga puas dengan viewnya yang indah.
Selain air terjun maribaya disini juga ada kolam pemandian air panas yang bisa anda nikmati.

Goa pawon dan stone garden, Disini akan menemukan sebuah goa batu dan juga kebun batu (stone garden)
yang terletak di puncak gunug pasigit, tempat ini merupakan sebuah situs atau warisan bersejarah di mana banyak ditemukan tanda kehidupan prasejarah, penemuan tersebut saat ini sudah di pamerkan di sebuah museum di bandung yakni museum geologi bandung.
Oya tempat wisata ini tergolong masih baru, sebaiknya jika anda berkunjung kesini membawa logistik ataupun sekedar air minum.
Di tempat wisata ini telah dilakukan penelitian oleh para ahli yang berpendapat bahwa dulunya tempat ini merupakan danau sedalam ratusan meter. gempa vulkanik telah menyurutkan danau tersebut sehingga terciptalah sebah lembah, bukti ilmiah yang bisa kita lihat adalah adanya kerang-kerang yang sudah membatu menempel di batu-batu. sungguh menarik bukan.

Kawah putih ciwidey, Tempat ini cukup populer di bandung dan merupakan alternatif tempat wisata alam jika anda pergi ke bandung, Kawah ciwidey memiliki tanah yang berwarna putih, kawah ciwidey merupakan
kawah vulkanik. warna putih pada tanah di sebabkan oleh kandungan belerang, selain keunikan tersebut air pada kawah juga bisa berubah warna.



Curug dargo, Bicara tentang curug atau air terjun tak hanya bogor yang memiliki banyak air terjun bandungpun memiliki air terjun, salah satunya yakni air terjun curug dago. Terletak di kecamatan coblang bandung, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10meter saja, Walaupun curug ini tidak begitu populer namun boleh jadi menjadi referensi anda untuk mengunjungi wisata alam di bandung ini. Teempatnya cukup indah jika anda ingin berwisata air terjun di bandung cobalah ke curug dago.


Situ patenggang, Danau situ patenggang sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahanya.Untuk lokasi danau situ patenggang sendiri jaraknya hanya 7kilo dari Tempat wisata alam kawah putih, Disini ada juga fasilitas perahu yang bisa anda nikmati, jadi selain berpiknik anda juga bisa bersantai disini sambil menikmati keindahan danau situ patenggang ini. Oya biasanya para pengunjung sangat ramai jika sore hari.

Pemandian air panas ciater, Jika anda berwisata alam ke bandung jangan lupa untuk mengunjungi pemandian air panas unik yang berada di bandung, salah satunya yakni pemandian air panas ciater. Sumber air panasnya berasal dari kawah tangkuban perahu. Selain manfaat rekreasi anda juga bisa menghilangkan berbagai macam penyakit disini, karena seperti kita ketahui kandungan belerang dapat menetralisir beberapa penyakit di tubuh. Pemandian air panas ciater terletak di bandung bagian utara jaraknya hanya 30kilo dari pusat kota bandung.

Gunung tangkuban perahu, Gunung tangkuban perahu terletak di lembang bandung, obyek wisata alam di bandung yang satu ini juga memiliki nilai history tersendiri. Disini ada beberapa are yang indah dan juga menarik untuk anda jejaki yakni kawah ratu, kawah domas,dan juga kawah upas.
Tempat wisata alam di bandung ini juga cocok anda kunjungi bersama keluarga, Disini pemandanganya sangat indah dan memanjakan mata sehingga anda dapat berfoto dengan latar belakang kawah-kawah tersebut. Oya kondisi di gunung tangkiban perahu juga dingin sehingga jika anda berkunjung kesini jangan lupa ya untuk membawa jaket maupun sweater.

Situ lembang, Oya selain ada gunung di lembang juga ada sebuah situ loh. Situ lembang bandung ini memiliki view yang keren dan kece, Selain itu disini juga ada camp area yang dapat anda nikmati bersama kawan maupun keluarga. Panorama situ lembang yang indah ini membuat anda betah berlama-lama disni. Oya dii situ tersebut juga anda bisa memancing ikan, Untuk akses menuju situ lembang ini cukup sulit, disarankan jika anda ingin berkunjung wisata alam yang berada di bandung ini anda menggunakan kendaraan yang kondisinya prima.

Bukit moko, bukit ini terletak di desa cimenyan bandung. Tempat wisata alam di bandung ini memiliki ketinggian sekitar 1500mdpl, Lebih tinggi dari pada Gunung kapur dan kawasan gunung bundar yang berada di bogor. Biasanya para wisatawan berkunjung kesini pada malam hari, dan memang lebih banyak di kunjungi pada malam hari agar bisa melihat sunset, jika kita berkunjung ke bukit moko pada siang hari cuaca disini cukup terik. Keindahan kota bandung pada malam hari bisa anda lihat di bukit moko, ribuan lampu-lampu kota bandung berkedap kedip dan indah di pandang dari bukit moko ini.

Demikianlah tempat wisata alam yang berada di bandung ini, Bandung di samping merupakan kota metropoliytan yang terus berkembang ternyata juga memiliki tempat-tempat wisata alam yang sangat di rekomendasikan terutama bagi anda para penikmat wisata alam. Tempat wisata alam yang berada di bandung juga bervariasai sehingga tidak puas rasanya jika anda pergi ke bandung dan hanya mengunjungi beberapa lokasi saja, demikian untuk informasi wisata alam di bandung ini semoga bermanfaat untuk anda yang sedang menari informasi wisata alam di bandung ini. Semoga bermanfaat sampai jumpa di post selanjutnya ya. terimakasih

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    ReplyDelete