Friday, May 6, 2016

Rekomendasi tempat wisata alam di bogor

Rekomendasi wisata alam yang berada di bogor,
Bicara tentang wisata alam di bogor rasanya ngga ada abis-abisnya karena di bogor sendiri memang banyak sekali tempat-tempat wisata alam, Kali ini saya akan merekeomendasikan tempat wisata alam yang berada di bogor, mulai dari wisata pemandian air panas, Air terjun atau curug dan juga tempat-tempat yang belakangan ini ngehits di bogor.

1. Curug di bogor
Di bogor sendiri banyak sekali curug mulai dari curug yang berada di kawasan sentul sampai dengan curug yang berada di kawasan gunung bunder. Namun saya tidak akan membahas semuanya sayaa kan membahas tempat-tempat wisata alam di bogor yang udah saya kunjungi sebelumnya. untuk curug yang saya rekomendasikan adalah.
-Curug alami, Curug alami memiliki keindahan tersendiri, airnya berwarna bening kebiruan. selain memiliki keunikan tempat ini juga cocok untuk anda kunjung bersama keluarga karena aksesnya yang sangat mudah.
Dari bogor kota anda tinggal menuju kawasan gunung bundar yang terletak di bogor barat.
Selain nyaman untuk berenang curug alami juga memiliki keindahanya, FYI untuk curug alami ini memiliki beberapa nama yakni curug gentong, curug goa lumut dan juga curug lumut. namun dari beberapa nama tersebut sebenarnya masih curug yang sama jadi anda tidak perlu bingung.
-Curug putri kencana, Curug ini terletak di babakan madang sentul Sering sekali saya berkunjung ke curug putri kencana karena memang sangat nyaman dan tempatnya juga bagus. Di curug puri kencana juga memiliki fasilitas camp area. selain anda bisa mandi di curug tersebut anda juga bisa berkemping disini. di kawasan curug putri kencana sendiri juga terdapat beberapa curug atau air terjun yaitu curug cibaliung,curug putri kencana, curug love dan curug gope.
Ketika anda berkunjung ke curug ini anda akan di sambut oleh gaet-gaet cilikik yang bisa mengantarkan anda ke beberapa lokasi misalnya saja curug love, yang jaraknya sekitar 3Kilo atau 30menit perjalanan dengan menyusuri jalanan setapak untuk mencapai lokasi tersebut. pengelolaan curug lkencana juga cukup bagus harga tiket sudah termasuk asuransi yang di tawarkan.

-Curug leuwi hejo sentul, bicara tentang curug yang satu ini mungkin saja anda sudah tidak asing lagi atau bahkan sudah pernah berkunjung ke curug yang berada di sentul .
Untuk alamat curug lewihejo,lokasi curug lewihejo berda di kampung wangun cilengsi Desa karang tengah kecamatan babakan madang, sentul bogor.
Akses jalan menuju curug lewihejo untuk sekarang ini sudah cukup bagus namun kondisi jalan yang melewati beberapa tanjakan dan juga turunan membuat anda harus berhati-hati.
untuk wisatawan yang berkunjung ke curug leuwi hejo ini di dominasi oleh daerah jabotabek.
tempat wisata ini tergolong masih baru karena baru setahun ini di buka, walaupun begitu informasi yang menyebar di beberapa portal berita seperti detik dan viva membuat tempat wisata ini makin ramai di kunjungi.
jangan salah walaupun namanya curug leuwihejo salah satu wisata alam yang saya rekomendasikan di bogor ini juga memiliki beberpa curug di dalamnya, di kawasan curug leuwihejo adan sekitar 5 obyek yakni, curug leuwihejo itu sendiri, curug barong, leuwi cipet, leuwi liek dan juga curug ciung/cibaliung.
kawasan curug leuwihejo selain di rekomendasikan untuk anda yang enerjik juga cocok untuk rekreasi keluarga.
-Curug kembar ciberem, curug kembar ciberem ini tergolong tempat wisata masih fress dan juga baru, untuk pengunjung sendiri kebanyakan dari kalangan atau komunitas yang hobby jalan-jalan sebut saja komunitas MTMA dan juga para backpacker.
Curug kembar ciberem memiliki keindahan yang luar biasa, seperti curug-curug lainya yang berada di kawasan sentul curug ini juga memiliki beberapa  obyek curug lainya di dalam kawasan, di dalam kawasan curug kembar ada sekitar 4 obyek yakni curug kembar, curug ciburial,curug lesung dan juga curug buluh.
Tempat wisata ini sebenarnya tidak begitu cocok untuk wisata keluarga karena untuk mencapai curug tersebut dari tempat parkis anda harus melakukan treking sekitar 20 s/d 30 menit untuk mencapai lkasi curug-curugnya, walaupun begitu sepanjang jalur treking yang menanjak dan juga dataran anda akan di suguhkan dngan view bebukitan yang indah, jika siang hari curkup terik namun jika anda sudah sampai di lokasi rasa lelah dan cape anda akan hilang oleh keindahan curug di kawasan curug ciberem ini.

2. bukit-bukit indah dan menantang di bogor
Kali ini kita akan membahas beberapa bukit yang menjadi rekmendasi tempat wisata di bogor, wisata ini tentu saja lebih cocok untuk anda kalangan anak muda yang menyukai wisata ketinggian. 

-Bukit munara
Sekalian berolahraga dan menikmati keindahan alam anda bisa menaiki bukit yang satu ini, bukit yang memiliki beberapa cerita mistis dan sakral ini memang sangat indah. sebenarnya tempat ini adalah sebuah bukit namun warga disana sudah terbiasa menyebt tempat ini dengan sebutan gunung, untuk ketinggianya hanya sekitar 1119 mdpl saja, jalurnyapun tidak begitu sulit dilalui anda hanya akan menemukan beberapa tanjkan yang mudah di lalui. di sela-sela menanjak dan treking anda akan menemukan beberapa goa dan batu bersejarah, dianataranya ada batu azan dan juga goa pertapaan bung karno yang diyakini dan di sakralkan oleh penduduk lokal. Jika anda sudah sampai di puncak bukit munara anda akan di suguhkan dengan view yang cukup bagus anda bisa berfoto dengan backgroun bukit,lembah dan juga persawahan, cukup indah bukan.

-Bukit Kapur, Bukit kapur berada di ciampea bogor, jika anda melewati jalan ciampea bukit ini dapat terlihat dengan jelas. tidak berbeda jauh dengan bukit munara bukit yang satu ini hanya memiliki ketinggian 1050mdpl saja, di dalam bukit juga ada habitat kera yang hidup di antara pohon-pohon . jaraknya hanya sekitar 17km dari pusat kota bogor.
Jika anda berkunjung ke tempat ini saya sarankan jangan menenteng makanan karena bisa-bisa makanan anda di rebut oleh kera liar, bukit kapur memiliki 2 buah puncak yakni puncak lalana dan juga bukit galau, saya sendiri kurang faham untuk penamaan puncaknya.
Jika sore hari anda bisa menikmati sunset disini jika cuaca sedang bagus landscape view di puncak gunung kapur begiru indah.

Cukup segitu dulu ya nanti akan saya update lagi.

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    ReplyDelete