Friday, May 13, 2016

Curug lalay

Iseng dan penasaran membuat saya merencanakan perjalanan selanjutnya yaitu ke curug lalay.
Minggu siang sekitar pukul 07.00 kami sudah melakukan meeting point di bogor untuk menuju ke curug lalay. Saya sendiri belum tahu untuk jalurnya namun dengan di pandu oleh google maps dan modal nekat kamipun melakukan perjalanan ini. bersama beberapa kawanku yakni sebut saja aji dan toni. Aji sendiri mamang senang melakukan backpacker dan berkunjung ke tempat0-tempat wisata alam, sementara si toni walaupun si buk dengan pekerjaanya iya akhirnya bisa ikut dengan kami untuk mengunjungi curug lalay.
Curug lalay ini berada di Kampung Tonjong  Roke , Desa Medalsari , Kecamatan Pangkalan , Karawang. 

Perjalanan yang kami tempuh kurang lebih memakan waktu hampir 3 jam, cukup jauh juga maklum tempatnya mameang berada di pedalaman perbartasn bogor dan kaarawang.
Sesampainya dilokasi kami langsung disapa oleh beberapa pemuda yang berjaga di pos pembayaran masuk, setelah ngobrol dan negosiasi kamipun di tawarkan untuk menggunakan guide yang berasal dari pemuda warga sekitar. sebenarnya bisa saja kita tidak menggunakan guide namun demi pfaktor kemanan kami menerima tawaran tersebut. 
Maklum saja karena masih baru buka untuk ke kawasan tersebut di ceritakan oleh pemuda yang memandu perjalanan kami bahwa sering sekali terjadi pungli oleh karena itu saran terbaik kami terima yakni diantar oleh guide.

Bersama guide yang berjumlah 3 orang tersebut kami diantar unutk bisa samoai ke curug lalay, sepanjang perjalanan akan di susguhi beberapa pemandangan cantik, Sayangnya waku itu saya salah kostum hehe sehingga tidak bebeas untuk melakukan treking di tambah harus menyusri dan menyebrangi beberapa sungai sehingga membuat saya kelawalahn kaena idak membawsa sandal gunung.

Walau begitu saya tetap menikmati perjalanan ini karena banyak bonus yang bisa saya dapatkan, yakni sepanjang perjalanan di suguhi view dari bukit2 dan juga perwasahan.

Disela-sela perjalanan saya sempat mengobrol dengan guide yang mengantar kami. Menurut informasi yang saya dapatkan sebenarnya kawasan wisata ini masih menjadi perdebatan karean lokasinya ang berada di perbatasan bogor dan krawang sehingga masih di perdebatkan terkait kepemilikasn lokasi ini. selain itu sering terjadi pungli.

Hari semakin terik baru jam 2 dan kasi harus menempuh setengah perjalanan untuk bisa sampai ke lokasi curug lalay, banyak sekali jalanan melewati sungai jika di hitung-hitung kaya sekitar 50kali menyebrang. 

20menit lagi kami sudah hampir sampai dan kini saatnya menyusuri sungai sepanjang sungai yang kami susuri airnya sangat bening dan juga bersih maklum saja ini di hytan hehe. lihat air yang ebining seperti ini rasanya pengen cepat-cepat samoai dan nyebur.
Kamipun sempat mengabadikan beberapa view indah ini.

Ahhh sampailah kami di lokasi curug lalay. kaki ini sudah sangat pegal, sayapun segera membuka sepatu dan mengistirahatkan badan kami yang kewalahan dengan treek yang cukup jauh, saya sendiri memang kurang olahraga sehingga trek sedikit saja sudah berasa pegeal dan ngos-ngosan, namun akhirnya bisa sampai juga, ada kepuasan tersendiri hehe..


Melihat dan memandangi curug lalay yang di bawahnya terdapat cekungan curug juga ahh rasanya indah sekali rasanya ingin berlama-lama disini.
puas mengambil momen dengan kamera saya dan kawan-kawan langsung nyebur. 
Airnya dingin sekali dan segar sekali menurut guide yang mengantar kami airnya juga bisa langsung diminum kok. pelak saja saya mencoba airnya dan iya sangat terasa dingin dan juga segar, bahkan kesegaranya melebihi air mineral dalam kemasan hehe..

 Oya sebenarnya di atas curug lalay ada beberapa curug lagi dantaranya yaitu curug pengantin yang berjarak 100meter. namun karena keterbatasan waktu sehingga kami hanya bisa menikamti curu llalay saja.

Nyebur dan bersantai sesekali melompati cekungan curug nya seru sekali rasanya. Waktu sudah menunjukan pukul 16.00 dan kamipoun bersiao untuk segera pulang. 
dengan menyusuri jalanan yang sama. sebenranya saya tidak ingin segera pulang namun mau bagaimana lagi waktu sudah semakin sore bisa-bisa kami kemalan disini.

Curug lalay destinasai wisata di perbatasan karawang dan bogor inicukup recomended bagi anda para penikmat keindahan alam, saat jalur treking anda disuguhi view indah selain itu jalurnya landai jadi tidak terlalu menguras tenaga, sebanding sudah keindahan dan rasa lelah yang kami daptkan.


1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    ReplyDelete