Friday, April 29, 2016

Manfaat wisata alam bagi saya

Disini saya ingin bercerita bagaimana awalnya hingga saya menjadi sangat hobby jalan-jalan ke alam terutama curug atau  wisata air terjun yang ada di bogor.
Sekitar awal 2015 saya mengajukan resign dari tempat kerja saya dikarenakan masalah kesehatan, walaupun sebenarnya dari perusahaan saya dapat memaklumi dan menerima keadaan saya akan tetapi tekad untuk resign atau keluar dari pekerjaan semakin menguatkan saya di karenakan masalah kesehatan yang makin memburuk semkin, sehingga pada sekitar bulan maret 2015 saya sudah benar-benar tidak menjadi pekerja lagi dalam hal ini pekerja kantoran. 

Waktu saya dimanfaatkan untuk menyehatkan badan karna sebelumnya saya mengalami sakit bronkhitis.  yah mungkin anda sama seperti saya semakin faham artinnya hidup sehat karna pernah mengalami sakit yang parah, Sehat itu mahal dan kesehatan itu paling utama.


Untuk menghilangkan kejenuhan di kala waktu senggang dan menyehatkan kembali tubuh saya , saya mengajak saudara saya untuk menemani saya mengunjungi beberapa tempat wisata alam yang ada di bogor, mulai dari pemandian air panas cipanas, sampai ke curug atau air terjun kawasan gunung bunder. 

Setelah berwisata alam banyak sekali manfaat yang saya rasakan, manfaat dari berwisata tersebut membuat saya ketagihan tentunya. ada kesenangan tersendiri saat berbaur dengan alam.
hingga sayapun bergabung dengan beberapa komunitas backpacker, dan dari sana partner jalan yang sama-sama satu hobby dengan saya semakin banyak.
karna seringnya bermain ke alam terutama curug beberapa teman menjuluki saya sebagai anak sungai hehehe.. terdengar lucu sih, maklum saja hampir tiap minggu DP bbm saya berubah dari tempat wisata alam yang satu ke tempat wisata alam yang lainnya yang berada di bogor.


Untuk berkunjung ke curug-curug tertentu misalnya saja curug seribu di butuhkan treking, dari yang hanya 30menit sampai dengan satu jam, kelihatannya memang enteng di dengar ya “berwisata alam” namun saya rasa dibutuhkan tekad yang kuat juga. ada kepuasan tersendiri jika saya sampai ke tempat wisata tertentu.. lelah treking berpeluh keringat terbayarkan dengan indahnya keindahan alam.


banyak manfaat yang bisa di dapatkan saat melakukan trip ke tempat-tempat wisata alam, selain menambah banyak juga bisa menikmati wisata alam yang berada di bogor, Manfaat berwisata juga menambah jaringan pertemanan Selain itu manfaat wisata kita bisa bertukar informasi dengan wisatawan lainya dan mendapat teman-teman baru dan juga informasi tempat wisata baru yang bisa kita kunjungin.
hati senang, sehatnya dapat dan juga dapat menambah kecintaan kita terhadapa alam.
jadi tunggu apalagi ayo berwisata alam.

No comments:

Post a Comment