Monday, June 6, 2016

Tips merencanakan wisata libur lebaran

Bicara tentang wisata libur lebaran pastinya adalah hal yang sudah di tunggu-tunggu, saat liburan lebaran biasanya kita berkunjung beberapa lokasi yang cocok untuk keluarga misalnya saja berenang di beberapa lokasi kolam renang seperti Kolam renang di ancol, atau jungle land theme park, mengunjungi beberapa taman wisata seperti kebun raya bogor, taman mini indonesia indah dan lain-lain.

Berwisata kelaurga saat liburan akan sangat menyenangkan juga berkesan tentunya karena dilakukan setiap setahun satu kali, momen libur lebaran dimana kita harus beramai-ramai mengunjungi lokasi wisata tertentu menjadi ke khasan dan hal yang sulit kita temui jikala liburan biasa.
Harga tiket masuk yang naik tidak menjadi masalah, yang penting bisa senang bersama keluarga tercinta. 
Bicra tentang libur lebaran kali ini saya ingin memberikan beberapa tips untuk merencanakan libur lebaran.
Jika anda ingin mencari refrensi tempat libur lebaran bisa baca disini

Pertama, Kunjungi situs resmi obyek wisaa tersebut jika memang obyek wisata tersebut memiliki situs resminya, cukup penting juga karena disana anda bisa menemukan informasi seperti info harga tiket masuk, jam buka dan juga wahana apa saja yang bisa anda kunjungi jika berkunjung ke lokasi tersebut, jika anda beruntukng beberapa temat wisata melalui situsnya biasanya memberikan diskon khusus dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Kedua, Menentukan dan menyusun jadual. nah bagi anda yang ingin berwisata hal ini juga bisa anda lakukan agar tidak terjadi pemborosan waktu dan kebingungan saat anda berkunjung ke obyek tertentu, misalnya saja anda menentukan tujuan tempat-tempat mana saja yang akandi kkunjungi terlebih dahulu. hal ini penting terutama bagi anda yang ingin mengunjungi beberapa tempat wisata dalam satu waktu. sehingga anda bisa memaksimalkan liburan anda.

Ketiga, menghitung estimasi biaya. hal ini dilakukan agar kita menjadi bijak terhada pengeluaran biaya agar tidak terjadi pemborosan dan mengatahui estimasi biaya apa saja yang akan di keluarkan, mulai dari tiket masuk, harga  booking penginapan dll. 
Ke empat, kondisi fisik. Nah hal ini juga perlu di perhatikan sebelum anda ingin melakukan liburan, jangan sampai kecapean dan juga begadang yag mempengaruhi fisik anda. persiapan fisik sebelum lebaran ini cukup penting tentunya, membawa obat-obatan seperti paracetamol dan juga P3K, tidak mau kan masa liburan anda hlang karena sakit.

Baiklah itu dulu saja ya tips jika anda ingin melakukan liburan, semoga bisa bermanfaat untuk anda.
Have a nice holiday :)

No comments:

Post a Comment