Tuesday, May 3, 2016

Curug putri pelangi berwisata singkat di curug putripelangi




Rabu pagi saya dan kedua orang teman saya yakni bang ray dan bang wahyu merencanakan untuk pergi ke curug putri pelangi yang berada di kaki gunung salak. curug yang artinya air terjun itu tersembunyi oleh rerimbunan pohon.
Menurut seorangi ibu yang mengelola curug tersebut dan kebetulan sedang berada di curug tersebut penamaan curug putri pelangi ada kisah tersendiri, Dulunya curug ini bernama curug putri, dinamakan curug putri karena konon dilokasi ini ditemukan seekor ular berkepala seorang putri yang melintasi air terjun ini, selain dinamai curug putri curug ini juga dinamai curug kuwung-kuwung  karena di tempat ini sering di temui pelangi (kuwung-kuwung) terytama jika setelah turun hujan di siang hari. Sebenarnya kami rencananya ingin ke curug orok namun karena lokasi curug orok sangat minim informasi sehingga kami melanjutka trip ke curug putri pelangi.

Jaraknya tidak jauh dari pusat kota bogor hanya 15 kilometer, hanya 40menit saja kami sudah bisa sampai ke kawasan putri pelangi, Saat berkunjung ke curug tersebut kondisi disana cukup indah namun akses jalan nya kurang bagus apalagi di musim penghujan, karena memang jalanannya masih berupa tanah.
sepanjang jalan menju curug ini banyak sekali view yang bagus, banyak pepohonan hijau dan cuaca yang cerah menambah keindahannya, meskipun jalanan nya sangat sulit di lalui dalam 2,5 kilomoter


terakhir saya bang ray, dan juga  bang wahyu tetap bersemangat untuk melewati trek jalanan tanah ini, licin sudah pasti. namun perlahan namun pasti kami bisa melaluinya juga hingga sampailah kami ke tempat parkir curug putri pelangi.

Untuk menuju putri pelangi dari tempat parkir kita harus melewati ratusan anak tangga. posisi curug putri pelangi berjarak sekitar 150meter dari tempat parkir, menuruni anak tangga dengan dikelilingi kebun buah-buahan seperti nangka dan belimbing, 
rumputnya yang berwarna hijau dan terlihat begitu terawat. anda harus berhati-hati karena beberapa tangga cukup curam namun ada pegangan yang bisa anta gunakan untuk menuruni tangga-tangga tersebut.

Pemandangan hijau saat menuruni tangga ini membuat kita tidak ingin terburu-buru untuk sampai ke curug, bersantai atau berfoto terlebih dahulu sebelum sampai curug putri pelangi.
Untuk harga tiket masuk ke curug putri pelangi cukup dengan Rp.10000, parkir kendaraan bermotor Rp.5000
setelah perjuangan menuruni anak tangga tersebut selesai sampailah saya ke curug putri pelangi, terbalaskan sudah kelalahan saya dengan keindahan curug putri pelangi. Pasilitas disini juga lengkap terdapat kamar mandi dan juga penginapan yang disediakan pengelola.FYI untuk harga menginap di saung-saung tersebut cukup 100ribu permalam.
cape dan lelah sudah hilang tnggal merasakan keindahan dan kesejukan curug putri pelangi, curug ini airnya tidak terlalu besar dan kolam airnyapun paling dalam hanya 1,5meter saja, namun airnya begitu jernih dan dingin. berhubung hari itu sangat sepi rasanya berasa milik pribadi saja, sesekali ada petugas kebersihan yang sedang membersihkan taman, ya curug putri pelangi memang sangat terawat, saya lihat hamipr tidak ada sampah disini.

Crug putri pelangi tidak terlalu recomended bagi mereka yang suka berenang atau mau nyebur karena airnya tidak terlalu dalam, akan tetapi jika anda hanya ingin menikmatyi keindahanya disini sudah cocok karna viewnya cukup bagus dan juga sejuk, selain itu terdapat juga taman untuk bersantai.
Jauh dari hiruk pikuk kota kita bisa bersantai dan memanjakan mata disini, sejenak merelaksasi fikiran dengan mendengarkan suara gemercak air curug putri pelangi.
Walaupun perjalanan kali ini cukup singkat namun cukup puas menikmati curug putri pelangi ini.

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    ReplyDelete