Sunday, May 1, 2016

Danau jayamix bogor





Danau jayamix, danau dadakan yang cukup indah. selain itu lokasi danaujayamix cukup mudah ditemukan.
liburan weekend saya dan teman-teman saya merencanakan untuk pergi ke danau jayamix, danau dadakan yang terkenal karena keindahannya dan juga bantuan orang yang doyan sahre foto di instagram hehe, karna berkat mereka jugalah namanya kian menyebar uppps..


Tidak melenceng dari itu saya ingin menceritakan perjalanan saya untuk sampai ke danau jayamaix atau danau quari.
Kami berangkat dari bogor sekitar jam 9, perjalanan kurang lebih memakan waktu hampir 2 jam.
Danau ini terletak di sebuah desa nunggaherang tegalega, kecamatan cigudeg kabupaten bogor.
danau ini dulunya merupakan sebuah bekas pertambangan PT.jayamix, sehingga nama yang tershor kini yakni danau jayamix. menurut cerita warga sekitar danau ini dulunya merupakan bekas tambang pasir atau galian pasir namun dikarenakan adanya mata air yang terus menerus memenuhin area tambang tersebut hinnga menjadikannya sebuah danau dan tidak bisa di tambang lagi, maka danau tersebut di biarkan saja. saya tidak faham betul siapa orang yang pertama mengabadikan danau tersebut hingga menjadi viral khususnya bagi warga jabotabek yang rela jauh-jauh untuk sekedar melihat dan mengabadikan keindahan danau tersebut. tidak jauh dari danau ini juga ada obyek wisata lain yakni gunung munara.


Dari awalnya jalanan yang kami lalu bagus sampai kejalanan yang berdebu maklum saja daerah tersebut merupakan daerah pertambangan batu dan pasir, jika musim panas debunya semakin banyak dan jika musim penghujan jalanan sangat licin.
Sekitar puku 11.30 saya sampai di danau tersebut, biaya retrubis sebesar Rp.10000 parkair Rp.5000,  Walaupun kala itu matahari begitu terik dan gersang saya dan kawan-kawan tetap bersemangat untuk berkeliling dan ber foto di sekirtaran danau.

hasil foto cukup memuaskan dengan view danau jayamix yang begitu indah,
hari itu banyak sekali para pengunjung bahkan saya lihat dari flat motornya justru orang yang di luar bogor lah yang banyak mengunjungi danau tersebut bahkan tempat untuk parkir sudah hampir penuh.


puas berkeliling dan berfoto sesekali kami meneduh karna teriknya panas, beberapa pengunjung lain asik berfoto dan duduk-duduk sambul menikmati keindahanya,


menuurut informasi yang saya dapatkan dari pekerja yang sedang mengaawasi para wisatawan danau ini memiliki kedalaman sekitar 200meter. wow dalam sekali bukan.






Anda juga harus berhati hati saat berkunjung kesini karna beberapa tebing yang berada di sisi danau rawan longsor, bahkan beberaoa tempat berteduh yang berada di sisi lereng danau terdapat garis agar para wisatawan tidak meneduh di bawah lereng tersebut karna dikhawatirkan terjadi longsor..


jadi tetap berhati-hati saat anda berkunjung ke tempat indah ini

Salah satu video yang saya buat saat berkunjung ke danau jayamix yang kini berganti nama menjadi danau biru 
 

No comments:

Post a Comment