Sunday, May 8, 2016

Camping di curug putri kencana

Kali ini saya ingin menceritakan pengalamn saya saat  bercamping di kawasan curug putri kencana.
Curug putri kencana masih berada di sentul yap tepatnya di desa karang tengah babakan madang.

Berawal dari ajakan teman yang awalnya ingin ber camping di kawasan curug naga sayapun mengiyakan, Namun ternyata di curug naga itu tempatnya sangat komersil bisa di bilang sangat-sangat mahal bagi kantong kami (maklum anak backapker :) ). Karena perorangnya di haruska membayar di atas 100ribu untuk bis camping di tempat terebut.
Gagal sudah untuk acara camping kami di curug naga. dan akhirnya kami mengatur strategi dahulu yaitu untuk mengisi hari yang masih luang ini kami mengnjungi obyek curug panjang. lokasinya masih di puncak bogor.

Rencana awal kami camping di area camp curug naga dan menikmati curug naga pupus sudah, namun tak putus arang masih banyak kok tempat lain yag murah da rekomendsi, pergilah kami ke kawasan curug panjang yang  jaraknya tidak jauh dari kawasan curug naga. walapun beda kawasan namun aliran sungainya masih sama kok.
Curug naga berada di bawah namun curug pajang berada di atasnya curug panjang , kira-kira jaraknya sampai 5kilometer.
Sampailah kami ke curug panjang, balas dendam karena tidak bisa menikmati curug naga yang super mahal kamipun menikmati curug panjang yang indah ini. sesampainya di tempat parkir kami langsung menuju curug panjang. jaraknya hanya sekitar setengah kilo untuk sampai ke curug dari tempat parkir.

Mandi,nyebur dan loncat-loncat di curug panjang. puas rasanya bersenang-senangdi curug naga. oya waktu itu jumlah kami sekita 6 orang. kami memang sudah terbiasa menikmati alam dengan backpackeran. Tempat bagus tak harus mahal dan tak harus mematok harga mahal, karena justru orang malah malas berkunjung. bagi kami tempat wisata alam yang mahal dan money oriented tak patut kami kunjungi hehehe..

Sekitar 3 jam kami menikmati curug panjang ini, untuk pengunjungnya tidak terlalu ramai dan hanya kami saja yang ramai sendiri dengan terikan-teriakan tiada duanya.
Hujan turun untung saja kawan saya membawa hamock sehingga untuk sementara kamipun berteduh di samping saung yang kami tambahi dengan playset hamock.

Hujan reda sekitar pukul 5 kamipun langsung prepare untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya. belum sempat terfikirkan oleh saya ternyata teman saya sudah membuat planing untuk camp di kawasan putri kencana. kami semuapun setuju. Sebelum ke arah putri kencana yang berada di babakan madang sentul kami mengisi perut terlebih dahlu di warung ayam yang berada di dekat cimori riverside, tak jauh dari jalanan puncak bogor.
Sambil beristirahat kamipun mengisi perut yang kosong sambl berguyon. Jam sudah menunjukan pukul 20.00, Kini saatnya kami berangkat ke kawasan curug putri kencana. sebelumnya kawan saya memang pernah camping di area camp putri kencana ini sehingga kami tidak was-was dengan harga, karena selain murah kami juga dapat menikmati air terjunnya di kawasan putri kencana ini.

Sekitar 2 jam kami menyusuri jalanan dari arah puncak menuju arah sentul, melewati jungleland dan juga jl.gunung pancar. Dari arah puncak menuju ciawi kendaraan sangat padat, jalanan macet tidak masalah karena kami melewati beberapa jalan tikus sehingga perjalanan bisa lancar jaya.

Untuk bisa sampai ke kawasan curug putri kencana kami lewat sentul, sebenarnya ada beberapa alternatif jalanan menuju ke putri kencana.
Sampailah kami di kawasan curug putri kencana beberapa petugas disana membantu kami untuk menaikan kendaraan ke raea parkir. jalananya memang licin karena hujan baru saja turun disini.
Petugas yang berjaga di putri kencanapun langsug mengantar kami ke area camp, perjalanan yang singit karena jam 10 kami baru sampai dia rea camp curug putri kencana.

Dengan di bantu  petugas kamipun di antarkan ke are acamp treknya cukup licin dan juga harus menyebrangi sungai. Kamipnu mulai mendirikan tenda di area camp. Rasanya pengen segera beres dan beristirahat.
Selesai mendirikan tenda kami langsung bersiap-siap utuk beristirahat. Di sini juga sebenarnya disediakan juga tenda bagi mereka yang inign camping di  curug putri kencana namun kami membawa sendiri tenda.

Bermalam di  curug putri eacana sangat asyik suasanyna yang nyaman, suara air mengalir bisa kite dengar dari area camp , area camp sendiri cukup strategis dan nyaman.

Pagi pun tiba, bangun dan cuci muka kemudian menyalakan kompor untuk memasak sarapan.
Suasana makin hangat manakala kami brbincang karena lelahnya perjalanan kemarin sudah hilang,
Kamipun sarapan karena masih ada beberapa obyek yang ingin kami kunjungi di kawasn curug puti kecana ini, salah satunya sebuah curug yang dinana curug love, saya sendiri kuyrag faham akan penamaan curug tersebut.
Selesai mengisi perut jam 8 kamipun mulai bersiap untuk nyebur di curug putri kencana. teman saya sebut saja zafran namanya dia sendiri tidak bsia ikut versama kami kareana kakinya mengalami keram.

Mulai nyebur-nyebur asyik sambil meloncat di beberapa lokasai cukup seru dan menegangkan, puas mandi di area curug putri kencna yang jaraknya tidak jauh dari camp area, kini kami hendak melanjutkan perjalanan ke obyek selanjutnya yang masih berada di kawasan ini yakni curug love. Sementara kami berangkat teman saya zafran jaga tenda karena alasan keram jadi tidak bisa ikut bersama kami.
Treking sejauh 2 kilometer dengan memakan waktu hampir 30menit kami lakukakn, cukup melelahkan bagi saya namun walau begitu karena saya memang hobby jalan-jalan ke alam rasa lelah itu terkalahkan jua. beberapa kali teman saya mengunggu karena posisi saya di belakang maklum sudah lama tidak olahraga nanjak sedikit saja sudah berasa pegal di kaki. rasa lelah sirna ketika kami samp di obyek curug love, sayap dan kawan-kawan sejenak beristirahat sambil menikmati view di sekitar curug love ini, usai beristirahat kami menaiki tebing yang mengarah langsung ke arah curug kecil yang berada di atas curug love. justru di banding curug lope curug kecil yang oleh warga sekitar di sebut curug gope ini lebih nyama digunakn untuk berenang. kamipun mulai berenang disini,
Berikut ini video detik-detik saat kami berenang, heheh semoga anda juga bsa merasakan kesejukanya ya.

Berwisata di kawasan curug kembar ini memang asyik, di sampimg pengelolaanya yang tidak money oriented walaupun yang namanya bisnis tetap ujung-ujungnya uang. namu dengan harga yang relatif murah sekitar Rp.25000 per orang kami merasa puas. karena di samping camping kita juga bisa menikmati curug-curugnya

Menurut saya tempat wisata alam yang mahal itu justru tidak akan mendatangkan banyak pengunjung, bukankah kita berkunjung kesuatu tempat tidak sekali saja? jika kita puas pasti akan balik lagi bukan atau merekomendasikanya kepada kawan-kawan.

Curug puti kencana ini sangat rekomendasi karena harga dan apa yang kita dapatkan juga jelas, selain sudah dikelola dengan baik terbukti dengan adanya poetugas-petugas yang senantiasa melayani pengunjung. selain itu tiket masuk curug sudah termasuk asuransi.

Puas sekali rasanya camping dan menjajal kenikmatan beberapa curug di kawasan curug putri kencana ini. kamipun pulang pada sekitar pukul 12.00. 2 hari satu malam yang melelahkan tapi banyak dongen yang bisa di dapat.
Cukup sekian dulu ya cerita saya mencari tempat camping yang enak buat para cabkpcker ini, semoga anda sedikit terinfirasi dan terhubur juga. terimakasih

1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda